Bisakah Saya Sehebat Anda?


Subhanallah, luarrr biasa, Allahu Akbar…bagaimana Bapak ( punten panggil bpk sebab anda dosen saya), bisa meraih prestasi yang sedemikian cemerlangnya? Apa kiat-kiatnya?

Bisakah saya sebagai seorang ibu yang miskin organisasi, miskin wawasan, tiap hari hanya pulang pergi kampus-rumah menjadi seorang penulis sehebat bapak? bagaimana caranya? Dan darimana saya harus mengawali?  Mohon motivasinya untuk saya…seberapa besar peluang untuk saya bisa? Trims. Siti Andriyani

Jawaban

1. Saya koreksi, saya tidak hebat atau sehebat yang ibu kemukakan atau bayangkan. Saya biasa saja, penulis biasa, wartawan biasa, penyiar biasa, dan tentu saja manusia biasa pula. Tapi insya Allah, tidak biasa-biasa saja…. he he…. Jadi, jangan anggap saya hebat. Kalo itu doa, Amin….!

2. Prestasi saya juga tidak secermerlang yang Anda katakan, biasa saja deh…, jangan lebay dong ah… hi hi… Jadi, jangan anggap saya cemerlang. Kalo itu doa, Amin….!

3. Miskin organisasi atasi dengan aktif di organisasi. Miskin wawasan atasi dengan membaca, baik ayat kauniyah (including koran/update info terus…) dan ayat qauliyah (Quran, hadits, buku).

4. Semua orang bisa menjadi penulis. Menulis itu mudah, hanya perlu niat, azzam, siap luangkan waktu, dan terpenting: sabar, karena menulis itu proses. Menulis sajalah, just write! Buat blog dan tuangkan ide/pemikiran, perasaan, dan pengalaman Anda di sana.

5. Awali dengan basmalah wa tawakkal ‘alallah… Mulailah menulis, sekarang juga! Buat blog dan isi.

6. Good luck, my friend … (bagi saya, mahasiswa adalah teman, adik, saya hanya lebih dulu lahir saja, lebih tua,  dan lebih dulu tahu [sedikit]). Wasalam.

Tulis Komentar

