General · Jurnalistik

Cara Mudah Bertemu Presiden Obama


Ladies and Gentlemen, please, welcome, Mr. Obama...!!!
"Ladies and Gentlemen, please, welcome, Mr. Obama...!!!" Kenangan saya waktu "jadi MC" Obama di Madame Tussauds Hong Kong (24/8/2010).*

Presiden Amerika Serikat Barack Obama memulai kunjungannya ke Indonesia, Selasa (9/11). Tapi, bukan hal mudah untuk bisa bertemu dengan Obama. Namun, ada cara lain untuk bertemu dengan orang nomor satu di AS tersebut, yaitu mengunjungi Museum Patung Lilin Madam Tussaud di Hong Kong.

Presiden Obama adalah salah satu dari figur koleksi museum ini. Adapula mantan Presiden AS Bill Clinton dan George W Bush. Tokoh-tokoh dunia yang lain juga ada. Sebut saja Ratu Elizabeth, Mikail Gorbachev, atau Saddam Husein.

Tentu yang tak boleh dilewatkan adalah bintang kungfu Jackie Chan dan Bruce Lee serta bintang-bintang Hollywood. Salah satu patung yang unik adalah Andy Lau karena memiliki detak jantung dan kelembutan kulit muka yang menyerupai aslinya.

Untuk masuk museum ini, Anda cukup membeli tiket seharga 160 dolar Hong Kong atau sekitar Rp 200 ribuh untuk dewasa dan 90 dolar Hong Kong atau Rp 120 ribu bagi anak-anak.

Madam Tussaud membuat patung lilin sejak usia 16 tahun hingga akhir hayatnya. Museum pertama perempuan kelahiran Prancis ini didirikan di London dan kini tersebar di 11 kota di dunia. Biaya pembuatan sebuah patung lilin diperkirakan sekitar Rp 2 miliar. (Liputan6)

Advertisements

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s