Tias Anggoro Terpilih Menjadi Ketua Alwari


alwari-logoKongres I Aliansi Wartawan Radio Indonesia (Alwari) pada 22- 23 Oktober 2010 di Jakarta memilih Tias Anggoro dan Ade Wahyudi menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal untuk periode 2010 – 2013.

Tias Anggoro dari LPP RRI dan Ade Wahyudi dari KBR68H terpilih dengan aklamasi dalam kongres yang dihadiri 7 Perwakilan Wilayah Alwari dan 3 Perwakilan Panitia Persiapan Pembentukan Wilayah.

Selain memlih Ketua Umum dan Sekjen, Kongres Alwari juga menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta rencana kerja selama 3 tahun.

Aliansi Wartawan Radio Indonesia (Alwari) dideklarasikan di Gorontalo pada 17 Maret 2010. Para deklarator yang hadir di Gorontalo adalah praktisi dari beberapa media penyiaran radio di Indonesia yaitu LPP RRI, KBR68H, Jaringan Delta Female Indonesia, Smart FM, Elshinta, dan radio swasta serta radio publik lainnya.Saat ini Alwari memiliki lebih dari 200 anggota.

Alwari berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan wartawan radio melalui berbagai kegiatan. Organisasi ini misalnya bekerjasama dengan School For Broadcast Media (SBM) menggelar pelatihan manajemen radio bagi radio komunitas di Papua. Alwari juga bekerjasama dengan LPP RRI membuat pelatihan bagi wartawan RRI dari berbagai daerah di Jakarta.

Dalam waktu dekat Alwari akan bekerjasama dengan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) untuk mengadakan pelatihan liputan soal konflik agama. Alwari dan PPMN juga akan bekerjasama untuk menggelar ajang tahunan Indonesian Radio Award 2011. (Siaran Pers Kongres I Alwari).*

Susunan Pengurus Pusat Alwari 2010-2013

Ketua Umum : Tias Anggoro (LPP RRI)
Sekretaris Jenderal : Ade Wahyudi (KBR68H)

1. Bidang Organisasi
– Ketua : Lia Christie ( Trijaya FM )
– Wakil : Widhie Kurniawan ( LPP-RRI )

2.Bidang Program
– Ketua : Iman Musaman (Bens Radio)
– Wakil : Roy Mardi (Trijaya FM)
– Boy Hamidy (Delta FM)

3. Ketua Bidang Advokasi
– Ketua : Rony Sitanggang (KBR 68H)
– Wakil : Andi Akbar (Elshinta)

4.Hubungan Antar Lembaga
– Ketua : Maulana Isnarto (LPP-RRI)

5.Bendahara
– Yanti Yusfid (LPP-RRI)

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s