BaticPress Gelar Bedah Buku ‘Bahasa Media’


bahasa_media-206x3001BUKU terbaru saya, Bahasa Media: Panduan Praktis Bahasa Jurnalistik, akan dibedah atau didiskusikan di sejumalah kampus di Bandung –UIN SGD, Unisba, UPI, dan Unpas. Untuk kegiatan itu, penerbit BaticPress bekerjasama dengan para pengelola pers kampus tersebut — Suara Mahasiswa Unisba, Suaka UIN SGD, FISIP Unpas, dan Isola Pos UPI.

Rencananya, “tour” itu akan dimulai Senin di Kampus Unisba. Jadwal lengkapnya, Selasa, 26 Mei 2009, Pkl. 13.00. Anda yang berminat hadir, dateng aja, gratis kok, sekalian saya mungkin bisa berbagi dengan hadirin tentang bahasa media, bahasa pers, atau bahasa jurnalistik. Bukunya harus dibedah, dikoreksi jika ada yang salah, dan yang lebih penting lagi: dibeli.

Seperti sudah saya posting sebelumnya, buku berukuran mini setebal 104 halaman dan seharga Rp 18.500 ini terdiri dari 11 bagian, yakni (1) Pengertian Bahasa Jurnalistik; (2), Alasan Penggunaan; (3) Posisi Bahasa Jurnalistik; (4) Karakteristik Bahasa Jurnalistik; (5) Prinsip Penulisan; (6) EYD dalam Bahasa Jurnalistik; (7) Daftar Kata Baku-Tidak Baku; (8) Beberapa Penyimpangan dalam Bahasa Jurnalistik; (9) Editorial Policy & Style Book; (10) Gaya Bahasa Media Radio & TV; dan (11) Gaya Bahasa Media Online.

Buku ini disusun guna turut memberikan kontribusi bagi dunia jurnalistik dan kalangan non-media yang memerlukannya.  Bahkan, buku ini diharapkan dapat menjadi bagian dari ”buku teks” (texbook) untuk mata kuliah bahasa jurnalistik di jurusan jurnalistik atau komunikasi. Wasalam. (www.romeltea.com).*

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s