Manajemen Kampanye Pemilu


kandidatMUSIM kampanye terbuka telah dimulai. Para caleg dan parpol berloma “menjajakan” diri kepada rakyat agar terpilih. Semua kandidat menyatakan diri yang terbaik dan “berjuang untuk rakyat”. Itulah kampanye, sebuah jenis komunikasi politik persuasif guna membujuk publik agar berada di pihak komunikator.

Bagaimana agar kampanye berdaya dan berhasil guna alias efektif dan efisien? Kampanye lazimnya merupakan kerja tim. Karenanya, kampanye memerlukan penanganan dan manajer khusus, mulai penggalangan dari dana, penentuan waktu dan tempat, rekrutmen tenaga ahli untuk menyusun naskah pidato kampanye (script writer), hingga pengamanan selama pelaksanaan. Ringkasnya, tujuan manajemen kampanye adalah terorganisasi dengan baik sehingga hasilnya optimal.  SELENGKAPNYA

Advertisements

One thought on “Manajemen Kampanye Pemilu

  1. manajemen kampanye..
    hmmm…

    yg penting sih bagaimana memanfaatkan media..
    😉

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s