Lirik sebagai Materi Siaran


JIKA Anda siaran request lagu, misalnya pop Indonesia, Anda tentu tidak sekadar baca SMS atau terima telepon request dari pendengar. Kalo gak ada yang kirim SMS dan telepon gimana, hayoo…? Mau ngomong apa, trus mana ga ada script lagi, misalnya tips atau majalah apa gitu buat bahan cuap-cuap?

Jangan khawatir! Dengan syarat Anda berwawasan, banyak baca, maka lirik lagi bisa dijadikan bahan siaran. Langsung contoh dulu aja ya. Misalnya, Anda putar lagu… mmm apa aya… ini deh… lagu 7 Sumpah-nya New Eta. Begitu beres tu lagu diputar, baiknya endingnya tersisa 5-10 detik, lalu fade out, Anda ngomong deh… dengan mengatakan “Pernah gak kamu bersumpah, lalu dilanggar sumpahnya, berat lho sumpah itu… Ayo, ceritain dong pengamalan kamu, pengakuan deh tepatnya, bahwa kamu pernah bersumpah lalu melanggar, pernah ‘gak? Kalo gak pernah, pastinya kamu pernah dong bersumpah, nah sumpah apaan sih, cerita dong, silakan tlp atau kirim SMS….” Dan seterusnya…. Sementara itu aja dulu ya. Nanti bersambung deh bahasannya.*

Advertisements

4 thoughts on “Lirik sebagai Materi Siaran

  1. kalu script radio yang bener gemana modelnya ya mas???
    saia bingung lagi nyari contohnya,,, tapi gag dapat…
    mohon bantuannya…

    *) Coba cek di SAP, klik Page SAP di atas, ada materi tentang Jurnalistik Radio tuh..

  2. pa Romel tolong arahkan skill anak jurnal di uin biar prospeknya lebih menjanjikan

  3. pembahasannya kurang panjang tuh mas !

  4. enak tenan jadi penyiar…….aku mau berhenti jadi dokter gigi ya kangmas…..?

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s