Pilwalkot Bandung 2008: Daftar ‘Dosa Politik’ Dada Rosada


TULISAN seputar masalah Pilwalkot Bandung 2008, khususnya tentang incumbent Dada Rosada, di weblog www.bandungnews1.wordpress.com atau www.bandungnews.co.nr mendapatkan beragam tanggapan, tapi umumnya anti-incumbent. Simak saja komentar-komentar mereka berikut ini –saya satukan di sini, aslinya ada di kolom Comments weblog tersebut.

—— Ini dia daftar gugatan warga ke PENGADILAN terhadap kepemimpinan Dada Rosada. Bukti bahwa ada banyak perlawanan dari rakyatnya sendiri :
1. Gugatan ke PTUN thd pembangunan apartemen Setiabudi oleh WALHI Jabar dan LBH Bandung, tahun 2004
2. Gugatan ke PTUN thd pembangunan jalan di Punclut yang melanggara RTRW oleh YPKLTS tahun 2005
3. Gugatan Class Action ke PN oleh masyarakat korban longsor TPA Leuwigajah, tahun 2006
4. Gugatan ke PTUN thd pembangunan hotel di Rancabentang oleh Adnan Buyung Nasution tahun 2006
5. Gugatan thd pembangunan Pasar Cicadas oleh P3CB tahun 2007
6. Gugatan thd pembangunan PLTSa oleh “Aliansi” tahun 2008.*

—— Sudahlah jangan terlalu membahas “yang terhormat” dada rosada. saya khawatir menjadi yang tidak terhormat dada rosada.*

—— Saya setuju, ini untuk mempertaruhkan calon independen, segera incumbent enyah dari panggung politik, udah terbukti tidak sukses kok masih nyalon.*

—— Pemimpin Kota Bandung yg akan datang harus merakyat tahu keinginan rakyat , kita lihat jalan2 dikota bandung amburadul sementara pajak diharuskan setor tepat waktu tapi untuk pembangunan tidak maksimum kalau tidak dikatakan jelek ? . kita coba dari luar birokrat yang benar2 mau pembenahan / revolusi aparatur2nya , karena belanja aparatur pemerintahan kota bandung cukup besar , tapi kerja tidak optimal kalau bahkan menjurus pada karakter yg busuk. kita berharap PILWAKOT 2008 ini dapat memilih Pemimpin baru yang mau berjuang utk rakyat jangan diam duduk di kantor saja ??? *

—— Sudah sejak 96 saya tinggal di bandung, baru inget lagi walikota kita ternyata namanya Dada Rosada he he he….*

—— Memang sudah saatnya pemimpin2 yang sepuh segera undur diri saja, beri kesempatan kepada yang muda2. Krn yang sepuh2 kalau dikritik yang muda2 suka pada tersinggung. Kalo yang muda dikritik sama yg muda jadi tambah semangat melakukan perbaikan… Saya liat nih calon2 independen banyak yang muda-muda dan pintar…mudah2an juga nanti kampanye mereka adalah kampanye yang edukatif jauh dari slogan dan janji2 palsu….*

—— Gagalkan Dada Rosada menjadi Walikota Bandung!!! Sepakat!! biarkan DDada jalan sendiri; percaya diri/pd; PD=Pasti DO…..*

—— Prestasi Dada Rosada:
1. Penerangan Jalan mati.
2. Jalan rusak.
3. Mall dimana-mana
4. APBD berpihak ke Parpol dan Antek-anteknya
5. Kemiskinan kota meningkat.
6. Kota Bandung Kota Kumuh.
7. Kemacetan sangat parah.*

—— Ceuk sayah mah Pa Dada teh berhasil . Tingali jalan jeung taman ge di alusan. Saritem di tutup, Tegallega dialusan. PKL boga lahan , tapi kudu leuwih tertib. Nu tetertibmah jelemana , jelemana hararese diatur. Komo nu antipatimah.*

—— Mudah2an suara2 ‘asal bukan dada’ nggak pecah… unik juga ya pilkada bandung ini… public enemy-nya incumbent… nggak kayak jakarta.*

—— Ada paradigma menarik yang beredar di masyarakat dan harus segera diingatkan: “bila seorang bakal calon walikota yang didukung banyak partai adalah dikarenakan alasan calon tersebut diinginkan manggung oleh banyak partai”. Mungkin banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa partai yang mendukung tersebut di rental untuk mendukungnya dan berakibat pada ongkos politik yang sangat mahal. Jadi yang harus disadarkan ke Masyarakat adalah, bagaimana bila balon tersebut terpilih? risikonya selama menjabat harus mengembalikan ongkos politik yang telah dikeluarkan (entah bagaimanapun caranya). jelasnya selama menjabat akan lebih konsentrasi pada komitmen yang dia bikin dengan pihak pendana dan bukanlah rakyatnya. jadi jangan pilih Balon yang didukung oleh banyak partai.*

—— Alhamdulillah Masyarakat Bandung semakin cerdas. bagaimana tidak cerdas, perhatikan kelakuan Dada Rosada menjelang akhir kekuasaannya:
– RW-RW di SABUGA dikumpulkan dan mengenalkan program pelayanan 1 pintu (kenapa baru sekarang menjelang kampanye pilwalkot) serta membagi dana bantuan sebesar Rp. 500.000,- (kenapa tidak seperti biasanya yang selalu dilakukan akhir tahun)
– kampanye di SMA 2 (walaupun tidak mengaku kampanye), untuk sekelas Dada pasti tahu, bahwa kampanye di lembaga pendidikan adalah tidak boleh (sehingga dada dalam menuju kursi walikota telah sengaja menabrak norma etika)
– camat, lurah dan aparat birokrat dengan lincahnya menyampaikan program-program yang berwarna dada rosada dengan ancaman tidak akan jalan bila dada tidak terpilih (ditaruh dimana etika seorang aparat negara yang katanya abdi masyarakat yang netral)
dll-dll kegiatan gencar tebar pesona di akhir jabatan yang menggunakan anggran negara (duit rakyat) dihambur-hambur untuk kepentingan menyambut pemenangan Pilwalkot dengan melanggar etika dan norma.*

—— Hebatnya Rakyat Bandung semakin cerdas bisa membedakan mana yang benar dan mana yang palsu dan salah.*

—— Wah kalau disusun dengan rapih, maka dosa dada ke rakyat bandung sangat luar biasa tebalnya. coba saja, kita tambahi beberapa dosa yang mudah dilihat publik:
– Dada telah mempermalukan Bangsa Indonesia, waktu diundang ke Jepang atas biaya JICA. saat di Jepang dada bukannya mengikuti acara yang disusun JICA, malah kluyuran shoping. hal itu berakibat marahnya JICA dan Dada diusir dengan harus mengembalikan dana JICA sebesar Rp. 60.000.000,- (dada ke Jepang bersama API, perindustrian dan BPLHD)
– dengan dalih apapun penggarapan puncrut adalah menganiaya masa depan jutaan warga bandung
– PLTSa gedebage jelas-jelas ajang persekongkolan antara PT BRIL, beberapa orang ITB yang haus uang, dan pastinya Dada Rosada (dari beberapa release terdapat pembengkakan dana sampai ratusan miliar)
– dada mendapatkan penghargaan-penghargaan yang tidak wajar, contohnya Kota dengan lalulintas yang tertib. kita semua tahu kondisi lalu lintas Bandung yang semrawut. (pantas ditanyakan berapa duit dia membeli penghargaan itu).
– dan masih banyak lagi perilaku obral janji.*

13 thoughts on “Pilwalkot Bandung 2008: Daftar ‘Dosa Politik’ Dada Rosada

  1. Sekarang ” dada rosada ” sudah terpilih…
    dan anda 2 yang mendukung atau menkritiknya sudah bisa mengamati akan hasil kepemimpinannya sementara ini..
    Bagaimana??
    1. Jalan2 sudahlah tidak berlobang?
    2. Macet bisa dikurangi?
    3. Pembangunan Mall sudah dibatasi?
    4. Keruwetan Lalu Lintas akibat mudahnya ijin kepemilikan
    kendaraan bermotor apakah tidak ada..?
    5. galian lobang saluran PDAM berkurang?
    6. angka pengangguran menurun?
    Lihatlah Realita dan anda bisa menjawab sendiri!!!

    mau lihat kunci jawaban dari saya?
    1 – 6 . TIDAK!!!!

  2. Pemilu Membabi buta di Griya Cempaka Arum

    Malam hari ahad tanggal 22 maret 2009, sekitar pukul 22.30 wib, di komplek perumahan Griya Cempaka Arum Gedebage Bandung – terjadi pencabutan spanduk sebanyak 4 buah, yang isinya bertuliskan “AYO PILIH PARTAI DAN CALONNYA YANG TELAH TERBUKTI KOMTMENT TOLAK PLTSA”.

    Pencabutan spaduk dilakukan oleh sekelompok berjumlah kurang lebih 50 orang, mereka mengatas namakan sebuah ‘club’ yang sama dengan nama salah satu jalan di kota Bandung. Perkumpulan yang belum lama merebak di wilayah sekitar Griya Cempaka Arum, mereka mempunyai secretariat di wilayah tersebut.

    Ajang kumpul-kumpul menjadi kebiasaan setiap malam dengan tradisi yang berkonotasi tidak baik.

    Pencabutan ini mengundang perhatian beberapa warga GCA, maklum karena mayoritas warga GCA (lebih dari 95%) menolak pembangunan PLTSa, yang dilansir tidak ramah lingkungan itu. Perhatian warga GCA tersebut barangkali membuat berang sekelompok orang yang melakukan pencabutan spanduk tersebut, kemudian mereka mendatangi rumah seorang warga yang juga salah satu coordinator sebuah lembaga kemasyarakatan di GCA.

    Tanpa salam atau ‘punteun’ langsung mereka bertanya : “Ngapain kumpul-kumpul di sini ???” Aneh dan amat tidak sopan, jauh dari etika ‘urang sunda’ atau ‘bangsa timur’. Alih-alih memberi salam, tahu-tahu bertanya kepada pemilik rumah, ‘ngapain kumpul-kumpul di sini?’ memang ini rumah siapa?? Ujar beberapa orang yang kebetulan berada di rumah tersebut.

    Dimana-mana pemilik rumah yang bertanya kepada tamu, ‘ada perlu apa?? Ini malah terbalik, tamu yang tanya.
    Slogan “Ayo pilih Partai dan Calonnya yang Telah terbukti komitment tolak PLTSa” ternyata membuat berang kelompok ini, kenapa ya?????

    Benar sekali semua orang juga bisa menilai bahwa yang mencabut slogan tersebut jelas-jelas dari partai atau caleg yang TIDAK KOMITMENT TOLAK PLTSa, mereka yang melakukan pencabutan hanyalah korban dari pengaruh busuk dari politisi ‘busuk’.

    Bagaimana tidak seorang yang duduk di legislative adalah wakil rakyat, kok mereka tidak menyuarakan ‘Suara Rakyatnya’, terlebih lagi kita bertetangga. Sudah tuli, buta mata dan hatinya. Hal ini disampaikan kepada aparat kepolisian karena dikhawatirkan akan terjadi pergesekan fisik yang berdampak kepada masyarakat pada umumnya. Kok tega ya, wakil rakyat tetapi mau merusak rakyatnya!!! Kemudian hal ini akan diteruskan untuk ditindak lanjuti.

    Tapi hal ini dilarang oleh pihak kepolisian, karena dikhawatirkan akan menjadi isyu nasional, sebab melibatkan salah satu partai politik yang ikut eksis di era orba, terlebih lagi partai ini konon berasaskan Islam. AstagfiruLLah….

    Semoga Allah memberi mereka petunjuk dan ampunan. Islam yang rahmatan lil alamiin juga dirusak oleh orang ini (semoga Allah melaknatnya, memberinya pelajaran agar taubat, kemudian mengampuninya – sehingga kembali ke jalan yang benar).*

  3. saya menginginkan bandung tetap dipimpin oleh kang dada, karena beliau tau betul tentang budaya,kultur dan adat urang bandung. teruskan kang dada kami mendukungmu….!!!!!!

  4. subhanallah, besok kita mau wujudkan pilwalkot. pilihlah berdasarkan hati nurani anda. kita tidak bisa pungkiri, ada hati nurani yang karena pengetahuannya, ada yang karena merasa terbantu, ada yang merasa kesal dan marah, ada yang merasa iri, ada yang merasa …. macam-macamlah. hati nurani tidak bisa diatur oleh orang lain. kita semua hanya bisa saling menyampaikan apa yang terpikir oleh kita saat ini baik atau buruk. dan mau tidak mau pengalaman kita juga ikut mempengaruhi. kita kenali sosok 3 pasangan calon kita. siapapun yang menang, berarti warga kota bandung masih menginginkan sosok tersebut.
    untuk pa Ari, saya mahasiswa bapak dulu. pa warga kita tidak paham apa itu pltsa. citra yang muncul adalah membangun pembangkit listrik dan sumber energinya sampah. coba bapak lebih banyak menjelaskan kalau yang mau bapak bangun itu pengolah sampah. persoalan menghasilkan energi itu adalah dampak samping. usaha sambilan gitu pak. baru nanti kita bicara, pendapatan dari ngolah sampah itu seimbang tidak dengan biaya yang sudah dikeluarkan. dan yang lebih penting lagi manajemen angkut sampahnya pa. karena pd kebersihan terkenal jorok dan korup dalam merawat armadanya.
    untuk PKS, lebih mawas diri ya. karena saya kenal beberapa orang yang mengaku kader PKS, tetapi hati kecilnya tidak ingin bandung berubah. ga bisa mroyek lagi.
    salam untuk warga bandung

    syamsul – JBL

  5. aLHd masih ada yang SESUCI HATI mu….
    mohon dikonfirmasi dengan banyaknya selebaran dan fitnah yang mengatasnamakan PKS….surat himbauan tersebut juga telah saya baca…jelas sangat provokatif….fitnah jaman sekarang ga hanya menuduh dengan lisan sendiri, tapi juga mengatasnamakan yang tertuduh….kepada para kader dan simpatisan PKS…untuk setiap pemberitaan yang tidak mencerminkan jiwa PKS yang BERSIH PEDULI dan PROFESIONAL harap dihadapi dengan penuh kesabaran….Yakinlah Allah SWT bersama orang-orang yang sabar

  6. setuju mas/mbak…ahlul sunnah wal jamaah bukan sebuah kelompok….tapi sebuah sifat dasar setiap muslim…. oleh karena itu..mas harus krosek dulu tuh..tafsiran mas terhadap berita yang dikeluarkan PKS… karena mukmin sejati adalah mukmin yang tidak mendahulukan prasangka buruk terhadap saudaranya… wah… PKS arogan ya…. masa sih …. sebegitunya tanggapan mas/mbak sama PKS … saya berharap itu cuma luapan emosi maas/mbak semata… karena kemenangan dakwah PKS adalah kemenangan kebenaran bagi semua…..

  7. Pernyataan DPP PKS :
    Sehubungan dengan surat Himbauan yang dikeluarkan DPP PKS Kota Bogor tanggal 22 April 2007, Alinea 2 yang berbunyi : Kami tahu betul siapa pelaku yang sesungguhnya yang menjadi dalang kejadian anarki tersebut yaitu Parpol Merah, Hijau, dan Biru yang iri dengan kebesaran kami. Kenapa menuduh secara mubham, bukannya partai Islam perlu klarifikasi dengan tabayun, sebagaimana firman Alloh dalam surat Al-Hujurat ayat ke-6, arogansi PKS seperti telah kerasukan syetan, sehingga lupa diri mengaku partai berbasis Islam intelek, tapi tidak melek, sehingga mengdiskreditkan MUI SEBAGAI WADAH ULAMA ISLAM DAN POLRI SEBAGAI APARAT PENGAMAN NEGARA, PKS mengaku mazhab Wahabi, padahal hakekatnya dalam Islam tidak dikenal istilah mazhab.
    Perlu ulama PKS ketahui, bahwa Sunnah Wal Jamaah itu bukan kelompok, tapi sifat muslim yang mengikuti sahabat dan Nabi SAW, jadi alangkah dangkalnya wawasan kader PKS yang banyak belajar di Timur Tengah tidak pernah membaca buku Syekh Bin Baz tentang Ahli Sunnah Wal Jamaah yang dinisbahkan ke NU. Dan sepanjang pengetahuan saya, imam Ghayali dan Syekh Abdul Qadir Jailani tidak pernah membuat Tarekat apapun, sungguh tuduhan keji PKS kepada ulama kholaf yang sholeh dengan kata PENGANUT ALIRAN JAHILIYAH, na’udzu billah, semoga Alloh mengampuni dosa PKS.

  8. Sebenarnya kota kita ini hanya memerlukan orang yang jujur, cerdik, kreative, bersih dan tidak mempunyaiketerkaitan dengan masa lalu yang terkadang bakal nyebabkeun heurin ku letah”. silahak berkomentar apa saja baik yang pro atau pun yang kontra namun mari kita berkaca pada hati nurani, Pasti kita berkata tidak ingin terjerembab pada lobang yang sama walaupun mungkin covernya sudah dipermak sedemikian rupa sehingga menarik bahkan berupaya menunjukkan kemurahan, kedermawanan,Namun yang jelas dan tidak bisa di pungkiri KARAKTER DASAR TIDAK MUNGKIN BERUBAH!

  9. Saya menyayangkan atas adanya komentar yang tidak berkualitas dalam membangun kota bandung, apalagi komentar yang tidak objektif cenderung fitnah kpd 3 kandidat walikota dan wakil walikota supaya mereka yang berkomentar ini menyadari bahwa mereka ini adalah orang-orang yang terdidik (intelek,terpelajar) apalagi kita hidup di tanah pasundan yang punya falsafah silih asah, silih asih, silih asuh. Berikanlah sumbangsih pemikiran yang berguna untuk ketiga calon walikota dan wakil walikota.

  10. Pokoknya gw pilih yang bersih, yang pinter dan yang muda… gak deh yang tua… Yang tua mah suruh sembahyang aja… nimang cucu ama ingat kubur…

  11. Berikut komentar kami atas surat pembaca Pak Otto S. S, (Almarhum) harian kompas 26 Desember 2007:
    1. Biaya ke PLTSa Rp. 285.000. per ton adalah lebih kecil dari total biaya pembuangan sampah ke Sarimukti yang mencapai Rp. 298.000 per ton. Membuang sampah ke TPA juga bayar. Jadi wajar kalau pemusnahan sampah di PLTSa juga bayar. Diseluruh dunia membuang/memusnahkan sampah harus bayar. PLTSa bukan pembangkit listrik tapi pemusnah sampah, listrik hanya sisa produk yang dapat digunakan untuk menutupi sebagian biaya operasi.

    2. Kapasitas PLTSa yang akan dibangun 500 sampai 700 ton perhari adalah sama dengan jumlah seluruh sampah yang diangkut ke TPA saat ini.

    3. Tambahan subsidi pemerintah daerah ke PD. Kebersihan sifatnya untuk peningkatan pelayanan dan kenaikan gaji karyawan yang rata-rata masih di bawah UMR (mohon dikonfirm ke PD. Kebersihan). Subsidi pemerintah daerah dapat dikurangi jika jumlah pembayar iuran sampah meningkat dari 30% saat ini menjadi 75 sampai 90% dari yang wajib membayar iuran.

    4. Bergantung pada PKS yang saat ini sedang dirumuskan.

    5. PLTSa metan yang dimaksud Pak Otto masih memerlukan TPA, padahal penyebab utama bencana sampah di Bandung adalah tidak adanya lahan di Kota Bandung atau dekat Bdg yang bisa dijadikan TPA. Penangkapan metan dari gundukan sampah tidak mudah dan murah. Metan yang ditangkap tidak bisa langsung digunakan untuk pembangkit listrik karena banyak kandungan gas lain yang harus dibersihkan. PLTSa yang akan di didirikan di Kota Bandung sudah dihitung oleh Eco-Security dengan menggunakan metoda UNFCCC No. AM-025. Selisih jumlah CO2 yang bisa dihemat rata-rata adalah 150.000 ton CO2 pertahun dibandingkan dengan TPA saat ini.

    6. Ketentuan kepemilikan listrik dan pembangkit diatur dalam Kepmen ESDM No. 1dan No. tahun 2006. Swasta boleh memiliki pembangkit, dan listriknya dijual ke PLN. MOU antara PLN dan PT. BRIL sedang dibahas (sudah bertemu 4X).

    7. Performansi mesin dijamin oleh pembuatnya. Harga mesin cina memang 1/3 harga pasaran dunia.

    8. Di Indonesia Dioxin belum diatur, belum ada standar baku mutunya, jadi sulit untuk ditetapkan dalam Amdal. Namun demikian dalam laporannya nanti akan dicantumkan baku mutu dioxin PLTSa Bandung, dan kewajiban pengukurannya. Simulasi pola penyebaran emisi sedang dilakukan oleh TIM Amdal.

    9. Tungku pembakaran bertekanan negatif, kebocoran tidak keluar tetapi udara yang akan masuk ke dalam ruang bakar. Temperatur dalam tungku dijaga konstan, dan dilengkapi dengan burner minyak yang akan menyala apabila sampah tidak mampu menjaga suhu diatas 850 derajat. Sangat tidak relevan membandingkan PLTSa dengan Chernobyl apalagi Bhopal karena pabriknya tidak identik, mirip juga tidak. Chernobyl PLTN dengan teknologi kuno, Bhopal pabrik pestisida. Saat ini ada 400 PLTSa di Eropa, dan 1800 di Jepang, 5 di Singapore dan Ratusan lainnya di seluruh dunia. Sampai saat ini belum ada musibah yang terjadi.

    Bandung, 28 Desember2007

    DR. ARI PASEK, LEMLIT ITB (Institut Teknologi Bandung)

  12. BENARKAH MAU DADAKU ATAU DADAMU ?
    Kebencian terhadap salah seseorang jangan melebihi kebencian Tuhan karena kita bukan tuhan. Lihat realita yang ada, jangan hanya dari sudut pandang keinginan kita, cek semua berita tidak hanya dari satu pihak melainkan dari kedua belah pihak disertai kebenaran data langsung dari nara sumber (jangan terbiasa dengan Kata si Anu..kata orang dll) Ingat.!.Allah SWT berfirman:
    (Al Qalam 68:11) Yang banyak mencela, yang kian ke mari menghambur fitnah,
    (Al Baqarah 02:217) …dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh…

    Realita PILKADA yang ada:
    1. Pemimpin yang berkuasa hanya 5 tahun tidak akan pernah cukup untuk dapat membenahi wilayahnya karena terkait POLITIK, EKONOMI, SOSIAL, BUDAYA, PERTAHANAN DAN KEAMANAN, Maka dari itu dibutuhkan 2 masa periode karena periode terakhir sudah selayaknya tinggal memoles halus hasil pekerjaan.
    2. Budaya KORUPSI yang masih merebak di Indonesia bukan hanya Pejabat tapi lihat DIRI ANDA MASING2, pernahkah anda :
    a. Ditugasi berbelanja kembalian uang yg hanya Rp 100 (karna dianggap kecil) tidak dilaporkan.
    b. Keluar dari jam kerja, terlambat dari jam kerja, curi waktu kerja, walau sedikit ingat ”time value of money” (kasarnya orang dagang waktu adalah uang)
    c. Memakai kertas perusahaan, Atk, Lampu, Pulpen, Tip ex, Atk lainnya utk kepentingan pribadi SEKALIPUN MENULISKAN 1 KATA DENGAN TINTA PULPEN PERUSAHAAN.
    d. Meminta Anggaran Uang belanja baik utk, buku, baju, sayur, bayar uang sekolah dengan mark up lebih atau sisanya tak pernah dikembalikan.
    e. Pada acara keagamaan anda mengambil sisa makanan dibawa pulang kerumah lalu memakannya bukan malah diberikan pada yang tak mampu, padahal uang hasil acara keagamaan dari umat untuk ALLAH SWT. Bukan untuk perut anda dan keluarga anda.
    Maka dari itu bila berteriak Korupsi mulailah dari diri sendiri TANYAKAN KE yang melihat diri anda sendiri, dia tak pernah bohong. (3M=Mulai saat ini, Mulai dari yang kecil, Mulai dari diri sendiri) dan satu lagi TIADA SATUPUN SAAT INI MANUSIA YG TIDAK MEMILIKI DOSA
    3. Pergantian yang baru akan muncul korupsi model baru yang lebih besar CUKUP KIRANYA CONTOH DARI ERA SOEHARTO KE ERA REFORMASI…(Ternyata yang direformasi itu Korupsi yang 1 orang, diubah menjadi Korupsi Ramai-ramai dan lebih terbuka, maka lihat dng mata hati anda betapa parah perkembangan Indonesia dibandingkan negara lain dalam kurun waktu bersamaan)
    4. Bila anda menjadi corong memaki, menjatuhkan, memfitnah ORANG LAIN lalu mendukung salah satu Pejabat bersediakah ANDA MENJAMINNYA DARI PERBUATAN DOSA.!
    5. Jangan menilai dari yang buruknya saja tapi lihat kelebihan dari seseorang, kalau itu dilakukan niscaya dalam pergaulan ANDA AKAN DIHARGAI DAN DISUKAI karena anda siap menerima kehendak tuhan dengan apa adanya (hanya melihat/menyaksikan keindahan kasih sayangnya).
    6. Lidahmu adalah pedangmu, jangan sampai berbalik mengenai dirimu, ada baiknya ’”diam itu emas” sabda rasul’ tapi bila ilmu dan data itu akurat silahkan bicara dengan bahasa tuhan (sesuai Al Quran dan Sunah)
    7. Lihat segala sesuatu dari tindakannya bukan hanya omonganya saja, apakah seseorang melaksanakan janji dengan perbuatannya, menghancurkan Kebodohan, Pelacuran, Kesehatan, kejahatan dan lain sebagainya (renungkan apakah anda berani menegur tetangga anda yg berselingkuh, zina, fitnah, korupsi di masjid, bergunjing, halamannya kotor dll)
    8. Apa Tujuan Promosi daerah seperti visit Indonesia 2008.? yaitu mengundang orang untuk datang dengan harapan mau membelanjakan uangnya hingga menjadi pendapatan daerah. Ramainya orang masuk ke suatu daerah hingga menimbulkan kemacetan (lihat no plat mobilnmya kebanyakan orang daerah lain masuk), merupakan salah satu suksesnya kepemimpinan daerah dalam mempromosikan daerahnya terlepas dari ketidaksiapan infra struktur dalam mengantisipasinya (adanya kemacetan, semrawut dll) karena 5 TAHUN PERTAMA MEMBANGUN, 5 TAHUN KEDUA MEMAKMURKAN.
    9. Banyaknya Plaza dan Mall bukti dari kelengkapan kota apalagi Bandung dikenal dengan SURGA BELANJA dari sisi ini apa yang salah dengan pemerintah daerahnya? Kecuali kebodohan dari yang menilainya.! (atau yang menilai hanya mau duit dari omongannya jual berita)
    10. Cobalah untuk membiasakan diri kita menjadi diri orang lain agar kita tahu persoalan yang dihadapinya. Bila anda berposisi sebagai presiden, gubernur, walikota, camat apa yg akan anda lakukan secara teknis dan detail untuk memperbaiki politik,ekonomi,sosial,budaya, hankam. Mudahkah.? Disaat korupsi, fitnah, zina, kebodohan, kemiskinan masih ada di setiap sudut dan lorong gang dilingkungan anda.
    Dari sedikit uraian diatas mari kita ciptakan PILKADA yang bersih tanpa Fitnah, Su’udzhon, iri, dengki, kekerasan fisik (Perbuatan Keji dan Mungkar). Siapapun pemenangnya itulah yang terbaik dari ALLAH SWT.
    Seorang Dada Rosada hanyalah manusia biasa yang tak terlepas dari dosa, selama kepemimpinannya ada kelebihan dan kekurangan. NAMUN SAYA LIHAT ADA IMAN DISANA (BERANI KARENA ADANYA ALLAH SWT) karena yang namanya MENUTUP KEMAKSIATAN ”SARITEM” BANDUNG belum tentu ada yang berani mungkin termasuk anda karena akan berpikir 1000 kali karena takut dibunuh preman,dihujat,dimaki dll. lihat saja pusat KEMAKSIATAN SURABAYA ”DOLLY’tak satupun manusia yg berani menutupnya ada apa? renungkanlah..!
    Bandung sudah berhasil menjadi kota KEMBANGNYA INDONESIA dengan bukti ramainya orang menuju Bandung bahkan penerbangan Air Asia membuat direct langsung dari Kuala Lumpur ke Bandung, Orang dari daerah sangat ingin bersekolah Di Bandung, orang berlibur ingin ke Bandung, Saya saja yang tinggal di MEDAN sangat ingin ke Bandung karena Plaza, Mall, suasananya, belanjanya,murahnya dll…ya wajar sajaLAH BANDUNG menjadi macet dan semrawut tinggal 5 tahun kedepan segera dibenahi INFRASTRUKTURNYA.
    INTI dari seorang pemimpin BANDUNG saat ini harus mampu merangkul ULAMA, PREMAN, PENJAHAT, PEJABAT, CENDIKIAWAN, BUDAYAWAN, AGAMAWAN DLL untuk dibawa menuju jalan yg LURUS, MADANI DAN RELIGIUS. Bila ada yang hanya dari salah satu saja sudah pasti digilas oleh yang lainnya, bila hanya rekrut ULAMA, Maka kebaikan yang satu akan Habis oleh Kejahatan yang ramai. Bawalah mereka semua menuju satu tujuan dengan mensinergikan IQ, EQ dan SQ Dibawah komando orang yang MENGERTI dan ahli dibidangnya bukan hanya jago dibidang agama, keartisan, keuangan saja tapi harus KAFFAH (TOTALITAS KESELURUHAN).
    ”BUKAN DADAKU ATAU DADAMU YANG KAU PILIH TAPI HATI YANG DIDALAM DADAMU YANG KAU PILIH”

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s