General

Comments of Yours…


nuy | inuy_nuy@yahoo.co.id

bisa minta tolong gak ya pak?saya butuh refrensi tentang etika komunikasi massa.[definisinya]
trimakasih sebelumnya

(*) Bahasan lengkap tentang etika komunikasi massa, bisa kamu dapetin di buku KOMUNIKASI MASSA: Suatu Pengantar Edisi Revisi, terbitan Simbiosa Rekatama Media Bandung. Kirim aja email pemesanan ke siramedia@yahoo.com, atau tlp (022) 5208370. Bilang aja, info dari saya, siap tahu dapat diskon… ok? Hubungi Pak Lily atau Bu Rema….

Nov 20, 10:40 AM — SAP

fikihidayat | mr_toshiro@yahoo.com | fikihidayat.wordpress.com

Kalau ke Sby, mampir dong ke radioku!! kan gak ada salahnya murid kenal gurunya hehe. Kutunggu artikel lain yg HOT!!!

Nov 20, 10:24 AM — Menjadi Penyiar Profesional

(*) Insya Allah, adain aja pelatihan di SBY, nanti saya jadi “keynote speaker” ato “main instructur”, gmn? Artikal HOT, ah jadi ngeres neeh… hehe Thanks, good luck, bro!

ely | www.ely_ciex@yahoo.com

saya kan dari dulu pengen banget jadi penyiar,dari SMP malah. tapi tiap kali mau ikutan pelatihan di salah satu stasiun radio, saya suka gak PD, gmn ya mengatasi masalah saya ini?sementara saya merasa mampu untuk menjadi seorang penyiar…?

(*) kamu gak PD karena ngerasa gak bisa. jadi, cara ngatasinnya ya… harus bisa, alias ikutan diklat broadcast di semaibroadcast yang saya asuh, oke? Klik aja www.semaibroadcast.co.nr, biaya diklat cuma 300rb, buat training selama 3 bulan, jamin deh kamu bakalan PD abis….! PD akan muncul jika kemauan dan tekad kamu kuat, ok?

Nov 19, 6:08 AM — yadi_kpi@mail2scientist.com | itsme231019.wordpress.com

Komunikasi politik, bagi saya sebuah* bidang keilmuan yang netral. Siapapun bisa mempelajarinya. Tapi ketika ia digunakan, maka efeknya akan sangat bergantung sama niat penggunanya. Mirip sebilah pisau, komunikasi politik juga bisa digunakan sebagai oleh para politikus sebagai alat untuk melanggengkan kepentingan kelompoknya atau bisa juga digunakan aktifis idealis sebagai alat* untuk membela kaum tertindas. Setidaknya itulah yang ada dalam pikiran saya, kang romel.
Seperti yang kang romel katakan bahwa public opini juga sangat berkaitan dengan komunikasi politik. Mungkin ia sebuah produk dari komuniksi politik. Karena effeknya bisa sangat politis. Saya pikir, dalam politik ada sebuah kepentingan yang ingin dipelihara. Karena menyembunyikan kepentingan tertentu, maka lahirlah kebohongan publik dimana komunikasi politik adalah alatnya. Maka komunikasi politik ditangan politikus busuk sama dengan pisau ditangan seorang penjahat.
Budaya korupsi, budaya calo, budaya nyontek, budaya menghujat, budaya mengeluh dan menyalahkan sepertinya begitu kuat menyusup ketubuh bangsa dan negara ini. Karena dalam politik ada sebuah kepentingan, maka kepentingan yang mulia dari politik harus dikomunikasikan dengan baik kepada publik agar tidak menjadi korban komunikasi politik busuk
(maaf diketik lagi, soalnya ada yang ganjil pada kalimat diatas)

Nov 18, 5:07 PM — Komunikasi Politik

itsme231019 | yadi_kpi@mail2scientist.com

Kang romli, kumaha damang? Mudah-mudahan damang nya. Menarik juga untuk memberikan komentar tentang menulis yang mudah dipahami orang. Betul ketika kang romli mengatakan bahwa menulis adalah bagian dari komunikasi, cuman bentuknya secara tulisan. Tapi ketika orang menulis, tentu punya tujuan yang berbeda dan variatif dari satu penulis ke penulis lain. Ada yang sifatnya informatif atau sebatas ekspresi diri aja dalam kegelisahannya akan situasi tertentu yang dihadapinya. Jadi tulisannya mengalir begitu saja. Ia tidak begitu peduli apakah bisa dipahami orang atau tidak.
Menarik juga jika mengaitkan tulisan karya khalil Gibran. Bagi saya, tulisan-tulisannya gak jurnalistik karena terasa berat untuk dipahami. Tapi ternyata ada masyarakat pembacanya juga. Dari sini, maka hipotesa saya adalah tulisan baik itu jurnalistik atau tidak, memberikan selera dan nuansa tertentu pada pembacanya.
Tulisan jurnalistik, harus bisa dipahami oleh berbagai kalangan dan tingkat pendidikan. Karenanya, tulisannya harus spesific alias langsung ke sasaran.
Kang Romli, saya sendiri menulis mengalir saja. Prinsip saya sebagai pemula, yang penting bagaimana agar menulis itu menjadi kegiatan sebagaimana hal nya saya makan dan minum. Jadi, menulis menjadi bagian dari hidup keseharian saya.
Tentu saja, saya juga harus berkaca dari tulisan-tulisan orang lain. Bagaimana mereka mengartikulasikan gagasannya. Karena banyak sekali lekuk-lekuk pada tulisan mereka yang selama ini gak saya miliki. Lekuk-lekuk tulisan itupun saya pulung dan pahami lalu dicoba tuliskan untuk membantu mengekpresikan pikiran saya.
Ketika saya kemudian membaca tulisan kang ramli, maka sesungguhnya banyak sekali lekuk-lekuk pada tulisan kang ramli yang kemudian saya ambil. Jadilah saya pencuri ilmunya kang ramli…..tapi kang romli gak marahkan….heheh.
Anyway, thanks banget dan tulisannya menarik.
Salam buat orang-orang Bandung

Nov 18, 4:10 PM — — Gunakan Bahasa Yang Mudah Dipahami

Arief Pesona Samudera,,(Semai) | Arevves_5pro@yahoo.com

Assalamualaikum,,,Kumaha damang coy???

Wah ini salah satu SUHU saya dalam dunia penyiaran soalnya kenapa???bapak yang satu ini klo arief merasa bukan seperti dosen atau sejenisnya,,,hehehe kang romel ini bagaikan seorang sahabat yang bisa diajak bergaul seperti anak muda,,,,,TERBUKTIKAN!!!Dengan polesan TANGAN DINGIN nya membuat kang romel memoles “anak awam” menjadi penyiar profesional!!!!Kang satu saja permintaan saya!!!

Pang referensikeun kang ka radio2 heheheh(karunya nya)

Hatur nuhun ah,,, CEkap panjang teuing mah bilih seep kanggo batur!!!

Nov 12, 5:29 AM — — Guest Room

N.Aquaresta | nico_aquaresta@yahoo.com

Saya merasa lucu sekaligus nggak abis pikir, Kok di zaman gini masih ada aja orang di sekitar kita yang saat memperkenalkan diri menggunakan kalimat spt ini….”perkenalkan saya haji fulan…….ooo,kenalin ibu hajjah fulanah..” Menurut saya sah2 aja bangga dgn gelar haji atau hajjah,tapi mbok ya nggak perlu di-sebut2 apalagi oleh diri yg bersangkutan.Kalau org laen yg menyapa kita dgn panggilan haji atau hajjah,nggak masalah sih!
Bahkan menurut saya apakah tidak sebaeknya seorang haji atau hajjah justru lebih tawadhu lagi dgn gelar yg disandangnya itu….,insya Allah di akherat Allah nggak akan nanya kalau anda sdh haji atau belum.
Orang Indonesia emang aneh2. Itu hanya terjadi di Indonesia..he..he..

Nov 9, 7:35 AM — — Guest Room

intan | augusta_flashy@yahoo.co.id

bagus bgt pembahasannya.. so helping me while doing my paper..thanks

Nov 1, 12:43 PM — Komunikasi Politik

(*) I’m ready, insya Allah….

Advertisements

One thought on “Comments of Yours…

  1. Ass.WrWb,
    Kang Romel, Kang Aep, Teh Hetty dan temen2 BATIC, kami dari Lintasarta mengundang BATIC untuk menghadiri Seminar Nasional Manufaktur yang diadakan pada tanggal 15 Januari 2008, bertempat di Mutiara I Ballroom Hotel Gran Melia (JL.HR. Rasuna Said/ Kuningan jkt).
    Acara tsb akan dihadiri pembicara Ari Kuncoro (Pengamat Ekonomi UI), Naresh Makeejani (Direktur OTI Consultant) dan Jerome Redon (Director Information Services PT. H.M. Sampoerna Tbk). Dibuka oleh Yoyo Waluyo Basuki (Direktur Utama Lintasarta) dan Bambang Harimurti (Bos TEMPO).

    Demikian
    Atas perhatiannya.
    Hatur Nuhun.

    Hendra Jatnika
    Marketing
    PT. Aplikanusa Lintasarta

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s